Selasa, 18 Juli 2017

Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Asam Lambung Naik



Rasa panas di dada tersebut merupakan salah satu gejala asam lambung naik. Gejala lainnya seperti sakit tenggorokan batuk kering, kesulitan menelan dan muntah maknan cairan asam. Heartburn yang terus terjadi merupakan gejala utama dari penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease).

Asam lambung naik seringhkali disebabkan oleh makanan pedas dan berlemak, namun selain makanan, hearburn bisa di picu oleh kopi. Memang pemicu Heartburn pada setiap orang berbeda-beda tapi, sebagian besar orang sering mengalami asam lambung naik setelah mengonsumsi minuman barkafein seperti teh, kopi dan coklat. Selain minuman berkafein ada empat hal yang bisa memicu heartburn seperti dilansir Mens's Health.

1. Minuman keras dan rokok
Alkohol dan tembakau bisa mempengaruhi tekanan pada sfingter esofagus bagian bawah yang memberi efek pada air liur juga memicu asam lambung naik. Menurut para ahli alkohol dan tembakau bisa membuat dehidrasi yang menurunkan jumlah air liur dalam mulut anda. Apabila anda memiliki air liur yang sedikit anda tidak dapat menghapus banyak asam dalam perut anda dan beberapa asam yang dapat kembali ke tenggorokan anda.

2. Makan terlalu malam
Hindari makan dua jam sebelum tidur untuk menghindari asam lambung naik, karena saat tidur dalam posisi apapun bisa membuat asam lebih mudah untuk kembali ketenggorokan makan sebelum tidur artinya memulai pencernaan yang bisa mempebanyak asam dalam perut anda.

3. Makan lebih dari tiga kali sehari.
Setelah anda mulai makan, tubuh anda segera memulai pencernaan dan mulai memproduksi asam lambung. Semakin banyak makanan yang anda makan, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan makanan dan asam untuk usus anda. sehingga, tubuh anda memproduksi semua asam tersebut dan tidak mengosongkan asam dalam usus kecil. Itu berarti ada lebih banyak kesempatan bagi beberapa asam naik dari perut ke tenggorokan.

4. Permen karet
Apabila anda sering mengonsumsi permen karet rasa pappermint, coba hentikan kebiasaan itu mulai sekarang. Seperti kafein, pappermint juga melemaskan otot sphincer yang membuat asam lambung meningkat. Hindari makanan atau minuman yang mengandung pappermint termasuk teh, permen dan makanan penutup untuk menghindari asam lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar