Rabu, 02 Agustus 2017

CIRI-CIRI PENYAKIT LAMBUNG DAN CARA PENGOBATANNYA

Lambung pada umumnya dapat di rasakan oleh semua orang, bila lambung dalam keadaan sakit. Lambung merupakan organ paling penting untuk tubuh, jika lambung rusak makanan  tidak akan di cerna dengan baik. Penyebab sakit lambung banyak sekali, dan rata-rata penyebabnya adalah ulah anda sendiri.Lambung setiap orang pasti berbeda ada yang baik dan ada yang tidak baik. Apabila anda memiliki lambung yang baik maka sebaiknya anda lebih memperhatikan lambung anda dan menjaganya.

Ciri-ciri penyakit lambung :


> Sakit pada bagian lambung
Sakit pada bagian lambung merupakan salah satu ciri penyakit lambung yang bisa di alami oleh semua orang. Rasa sakit tersebut harus segera di tangani dengan cepat, dan akan semakin berbahaya apabila hanya di diamkan saja dan akan menjadikan masalah pada tubuh anda. Sakit pada bagian lambung sudah menjadi hal biasa dalam penyakit lambung. Anda harus bisa menjaga kondisi fisik anda dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit lambung ataupun penyakit lainnya.

> Mual dan Muntah
Rasa mual tentu saja sudah biasa menyerang pada siapa saja, tanpa memandang usia. Rasa mual dapat terjadi karena masunk ngin ataupun karena terlalu berlebihan makan. Mual adalah salah satu gejala yang sering di alami oleh penderita  penyakit apa saja. Jangan berharap gejala tersebut bisa di atasi dengan cepat. Tanpa anda sadari jangan menganggap hal yang kecil, karena kecil sebenarnya bisa menjadi besar. Selain anda merasa mual anda akan merasakan muntah, muntah biasa berdampingan dengan mual karena di akibatkan lambung yang tidak baik atau dalam keadaan sakit. Mual dan mundah dapat menyearang siapa saja abik anak-anak, dewasa, ataupun lansia.

>Terasa terbakar
Rasa terbakar atau rasa panas pada lambung adalah salah satu ciri penyakit lambung yang mudah terjadi. Apabila terjadi hal seperti itu anda harus segera melakukan tindakan cepat, rasa terbakar tersebut sering di rasakan oleh penderita lambung yang sudah kronis ataupun akut.

> Nafsu makan hilang
Menghilangnya nafsu makan atau berkurangnya nafsu makan adalah salah satu tanda bahwa anda akan mengalami atau masuknya penyakit pada diri anda. Salah satu cirinya adalah penyakit lambung, penyakit lambung akan menyaebabkan nafsu makan menjadi hilang dan berujung pada lambung yang meningkat keasamannya dan menjadi naik atau tinggi.

> Air liur lebih cepat keluar
Apabila lambung bermasalah maka air liur akan keluar lebih cepat dan lebih banyak dan bisa terjadi pada setiap orang. Air liur mempunyai kandungan enzim yang berguna untuk kesehatan yang ada dalam tubuh. Misalnya air liur akan keluar lebih cepat dan banyak apabila di serbabkan karena terlalu memakan-makanan yang pedas.


CARA PENGOBATAN LAMBUNG ALAMI

Pengobatan penyakit lambung memiliki tahapan. Tahap awal yang paling mudah di lakukan yaitu dengan mengganti menu makanan, maksuda dari beralih makanan tersebut yaitu berganti ke makanan-makanan yang rendah lemak, tidak terlalu asin ataupun tidak telalu pedas.

Bebebrapa cara mengobati lambung dengan bahan alami :

1. Dengan permen karet
Permen karet juga sedikitnya dapat menyembuhkan lambung. Saat permen karert di kunyah otomatis produksi air liur akan lebih banyak, air liur itu akan masuk ke lambung dan mampu menetralisir asam yang di produksi lambung secara berlebihan. Permen karet ternyata memiliki khasiat yang baik dan bermanfaat untuk lambung.

2. Dengan pisang
pisang juga dapat berfungsi sebagai pengobat lambung, pisang juga bisa menjadi antasida. Antasida adalah suatu zat yang mampu meredam produksi zat HCI yang berllebihan. Oleh sebab itu pisang mampu untuk menyembuhkan sakit maag yang anda derita.

3. Dengan menggunakan jahe
Selain dari kunyit jahe juga mampu menetralisir lambung dengan mengonsumsi tidak lebih dari 2-4 gram. Jika mengonsumsi dengan dosos yang lebih banyak maka lambung yang anda derita akan semakin parah.

4. Dengan menggunakan lidah buaya
Lidah buaya ternyata banyak keguanaan untuk berbagai macam obat, lidah buaya juga dapat menyembuhkan lambung yaitu dengan cara meminum jus lidah buaya pada saat bangun tidur.  Lidah buaya ini mampu untuk meredam inflamasi yang terjadi di lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar