Kamis, 03 Agustus 2017

Gejala Awal Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering di derita oleh banyak orang naik dewasa ataupun anak-anak. Kondisi yang sering di rasakan penderitanya adalah dengan gejala seperti terbakar di dada atau nyeri pada ulu hati dan mulut terasa pahit, hal tersebut di sebabkan naikanya asam lambung dari mulut menuju esofagus atau kerongkongan.

Kebanyakan penyakit asam lambung memamglah bukan penyakit berbahaya yang dapat memberikan efek langsung pada tubuh. Namun penyakit asam lambung yang tidak di tangani dengan baik dan benar akan memicu komplokasi jangka panjang, atau sampai parah dan memnyebabkan kanker esofagus.

Untuk dapat mengetahui lebih awal dan menghndari komplikasi bahaya tersebut adalah dengan cara tepat guna mencegah komplikasi tersebut. Berikut bebebrapa gejala, ciri, serta tanda penderita penyakit asam lambung :

1. Kembung
2. Mual
3. Muntah
4. Bau mulut
5. Sakit tenggorokan
6. Sulit untuk menelan
7. Bersendewa terus menerus
8. Rasa asam dan pahit di mulut
9. tinja berdarah atau hitam
10. Heartburn akan terasa lebih parah ketika selesai makan
11. Merasa ada benjolan di kerongkongan saat menelan
12. Sakit yang terjadi di sekitar ulu hati bertahan lama sampai 2 jam
13. Batuk terus-menerus, batuk ini di karenakan asam direfluks iritasi tenggorokan. Mengalami batuk terutama pada malam hari.
14. Heartburn atau rasa terbakar dan sakit di tengah dada, di belakang tulang dada. hal tersebut sering dimulai di perut bagian atas dan menyebar sampai ke tenggorokan.
15. Laringitis, laringitis merupakan peradangan pada bagian pita suara yang menyebabkab tenggorokan sakit dan suara menjadi nyaring.









Gejala yang paling umum penyakit asam lambung yang menyerang anak-anak adalah menyebabkan muntah, batuk, dan masalah pernafasan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar