Jumat, 04 Agustus 2017

Tips Mengobati Asam Lambung

Penyakit ini bisa di obati dengan bernbagai macam cara, dengan menggunakan resep dari dokter dan ramuan yang terbuat dari bahan alami. Bahan-bahan yang di pakai sangatlah mudah di temukan dam mudah di temukan.
Kadar ke asaman pada lambung apabila dalm keadaan normal adalah sekitar 1,5 pH dan apabila sudah mencapai 3,5 pH, berarti penyakit asam lambung terjadi pada diri anda. penyebab asam lambung adalah stres, rokok, minum kopi dan alkohol, dan memakan-makanan yang pedas. Gejala asam lambungpun terjadi seperti mual, muntah, perut kembung, dan sebagainya.

Tips mengobati asam lambung




1. Teh Hangat
Minuman teh sangat bermanfaat bagi badan dan sangat baik untung mengobati asam lambung dengan menggunakan teh hangat. Karena asam lambung termasuk penyakit yang sering kumat, maka minumlah teh hangat jika asam lambung menyerang.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satu bahan yang termasuk memiliki banyak kandungan vitamin B, dan sangat bermanfaat untuk orang yang memiliki asam lambung. Banyak jenis kacang-kacangan di antaranya kacang almond, kacang panjang, kacang mete, dan yang lainnya. Bukan hanya kacang-kacangan saja yang memiliki vitamin B, tetapi salmond, bayam, sarden termasuk bahan yang mengandung vitamin yang sama.

3. Apel
Ternyata buah apel juga bisa mengobati asam lambung. Bukan hanya untuk makanan saja tetapi buah apel juga memiliki banyak jenis dan warna, ada yang warna merah dan hijau. Vitamin yang terdapat pada apel adalah vitamin A, C, B1, dan B2.Untuk cara mengonsumsinya tergantung kepada anda, karena bisa di makan langung dan bisa dengan di jus.

4. Pisang
Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang menyimpan banyak vitamin dan manfaat. Buah pisang memiliki jenis yang berbeda-beda, ada pisang ambon, pisang nangka, pisang raja,dan banyak lagi. Pisang juga ternyata bisa untuk mengobati penyakit asam lambung.

5. Dengan menggunakan baking soda
Baking soda adalah minuman yang memiliki banyak mengandung basa yang bisa mengalahkan asam. Caranya dengan mengambil 2 sendok teh baking soda dan larutkan pada satu gelas air. Bakign soda todak boleh terlalu sering karena dapat menimbulkan efek samping seperti mual dan pusing.

6. Melakukan olaharaga dengan rutin
Berolahraga memrupakan salah satu obat yang baik untuk kesehatan tubuh begitu juga dengan mengobati asam lambung. Namun kenbanyakan orang sulit untuk berolahraga, padahal berolahraga tidak akan sampai menguras uang malah bisa mendapatkan uang karena dengan badan yang sehat.

7. Mengatur pola makan
Dengan pola makan yang baik dan teratur sangat baik bagi kesehatan tubuh. Makan yang baik dalam waktu sehari adalah dengan sehari 3 kali yaitu dengan jam pagi, siang dan sore. Dengan mengatur pola makan yang benar bisa juga untuk mengobati asam lambung.

8. Tidak boleh makan dengan berlebihan
Makan dengan berlebihan bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan, serta asam lambung. Untuk dapat mencegah atau mengobati asam lambung bisa dengan makan yang tidak berlebihan. Dan apalagi jika makanan tersebut mengandung banyak lemak yang tinggi. Bukan hanya akan menjadi gemuk tetapi penyakit darah tinggi dan semacamnya akan menyerang pada tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar